BUMN Eksis di Level Internasional, BNI Paling Unggul Tata Kelola Perusahaan

BUMN Eksis di Level Internasional, BNI Paling Unggul Tata Kelola Perusahaan

\"LogoHONGKONG, BE - PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI yang merupakan Bank milik pemerintah Indonesia kembali bersinar di kancah Internasional. BNI adalah satu-satunya bank dari Indonesia yang mendapatkan 4 (empat) anugerah dari hasil jajak pendapat independen tentang tata kelola perusahaan (Corporate Governance Poll) 2014 yang dilaksanakan majalah Asiamoney. Sehingga tahun ini menjadi tahun ke tiga bagi BNI secara berturut-turut memborong anugerah di bidang Corporate Governance Poll yang diberikan Asiamoney.

BNI juga menjadi Bank terbaik di Indonesia oleh survei Asiamoney di sepanjang tahun 2014 yang hasilnya ditentukan berdasarkan 322 responden dari 189 lembaga secara worldwide yang terdiri atas para fund manager riset analist, CEO, CIO serta senior eksekutif perusahaan fund management dan fund hedging.

Empat anugerah yang diserahkan kepada BNI ini adalah Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best For Disclosure dan Transparency, Indonesia Best for Investor Relations serta Indonesia Best for Shareholder\'s Right dan Equitable Treatment. Seluruh anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Mark Baker, editor Asiamoney secara resmi kepada Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo di Hongkong 12 Februari 2015.

\" Pesan dari survei Asiamoney adalah komitmen perusahaan terhadap tata kelola perusahaan yang baik dapat meningkatkan nilai perusahaan di mata pelaku pasar, dan kami bangga telah menjadi satu-satunya BUMN dari Indonesia yang menerima penghargaan tata kelola perusahaan di level internasional, dan BNI meyakini komitmen perusahaan terhadap peningkatan transparansi perusahaan akan meningkatkan value perusahaan dimata inverstor serta memberikan hak dan perlakuan yang setara kepada pemegang saham,\" ungkap Gatot.

Gatot juga menambahkan sejak tahun 2007, manajemen BNI sudah berkomitnmen akan melaksanakan prinsip-prinsip Good Corporate Governance secara konsisten dalam menjalankan bisnisnya yang sesuai dengan misi kelima BNI yaitu menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik di industri perbankan Indonesia,\"tutupnya. (Rls/Ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: